Pages

Saturday, July 5, 2014

Moving On

hai gaes, lama akutidak posting di blogku. Setelah tadi ketemu sama teman seperjuangan menulis akhirnya aku memutuskan untuk menulis kembali blogku ini, hahahahaha ....

kali ini aku mau membahas tentang MOVE ON. terutama MOVE ON dari mantan pacar. pengalaman pribadi sih ini.

ceritanya kamu sudah pacaran lama kemudian putus nyambung karena masalah komunikasi yang gak stabil. sepele kan ? tapi masalahnya bukan karena masalah komunikasi. Ini masalahnya pacar kamu tiba-tiba bilang ke kamu tidak bisa melanjutkan hubungan karena dia harus menikah tahun depan. sakit gak rasanya? aku sih sudah gak bisa merasakan lagi apa yang namanya sakit hati itu. alias aku sudah kebal dengan segala perlakuan si do i. disamping itu, kedua orang tua kami saling menentang hubungan kami. ya sudah, akhirnya PUTUS lah hubungan kita. tapi tali silaturahmi tetep dong.

setelah kamu PUTUS dengan pacar, otomatis semua keadaan akan berubah. naaaahhhhh .....  ini situasi bagaimana kita bisa move on dari pacar yang kita sayang setengah idup.

pertama, DELETE nomor HP, DELETE contact BB, atau apalah yang berhubungan dengan dia. jangan pernah berhubungan dengan si X selama kamu masih selalu nyeseg saat mengenangnya. boleh sih kita inget, tapi jangan kelanturan.

kedua, dengerin lagu yang menumbuhkan semangat, jangan dengerin lagu galau. karena lagu galau akan membuat suasana hati kamu semakin galau. kalau perlu dengerin lagu yang kamu gak tau artinya kayak Lagu dalam bahasa Jepang atau Korea, asal nadanya membuat hatimu membara, kamu tidak akan merasa galau.

ketiga, kalau saat kamu merindukannya, usahakan kamu tidak menyangkal itu. ikuti alur saja. tuangkan rindumu dalam tulisan, atau tuangkan semuanya dalam tangis. tapi ingat, hanya sekali saja. jangan berlebihan. kamu itu kuat !

yang keberapa sekarang? ohh ya empat. yang ke empat, BERDOA. ini yang paling penting diantara yang lain. curahkan isi hati kamu kepada TUHAN. keluarkan segala emosimu lewat doa. karena doa itu kuat. kita tidak bisa mengembalikan apa yang sudah terjadi, tetapi Tuhan akan memberikan yang paling baik untuk kita. mendekatkan diri pada Tuhan akan membuat hatimu menjadi nyaman.

selain itu, sahabat, teman, dan semua orang disekitarmu akan membantumu cepat Move On dari yang kau bayangkan. kalau kau benar-benar ingin Move On, maka kamu harus menaruh pondasi kuat terlebih dahulu di dalam dirimu. pondasi itu adalah IMAN yang kuat. kamu akan tetap hidup walaupun kamu tidak bersama dia. kamu masih bisa menikmati indahnya dunia dan kebahagiaan walapun kau tak bersanding dengannya.

oke gaes, sudah mengerti kan. kalau memang ingin Move On ya harus dari diri sendiri.

No comments: