Pages

Monday, July 14, 2014

Menghabiskan Liburan di Rumah? Mengapa Tidak




Kata siapa liburan selalu menyenangkan? Memang sih bagi mereka yang sudah mempunyai rencana untuk berlibur pastinya akan menyenangkan, apalagi berlibur bersama keluarga. Tetapi bagi mereka yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya, bahkan lupa untuk merencanakan kemana tujuan mereka untuk berlibut nanti pastinya akan memilih untuk tinggal di rumah. Atau bagi mereka yang kantong pas-pasan alias dana lagi menipis untuk melakukan liburan, tentu tanpa ragu akan memilih untuk tetap tinggal di rumah selama liburan.
Berada di rumah selama liburan tidak selamanya membosankan. Rumah adalah tempat yang paling cocok dan menyenangkan untuk menghabiskan masa-masa liburan. Ada banyak hal menyenangkan untuk mengatasi rasa bosan saat kita berada di rumah selama musim liburan.
Pertama, isi liburan kali ini dengan belajar memasak. Terkadang kita terlalu sibuk dengan kegiatan kita yang berada di luar rumah. Nah, dengan belajar memasak ini, kita bisa mendapat pengalaman baru bahkan kita bisa menciptakan resep baru. Selain mengasah kemampuan kita dalam memasak, kita juga akan lebih dekat dengan ibu, keluarga, atau teman – teman yang ikut serta membantu kita belajar memasak.
Kedua, melakukan hal yang jarang dilakukan di rumah. Misalnya membantu ibu membereskan rumah, menyapu, mencuci, bahkan ikut ibu ke pasar untuk berbelanja. Pasar adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Kita bisa melihat berbagai barang aneh yang terkadang kita tidak sadar memakan atau menggunakannya. Kita juga akan menjumpai banyak orang dengan berbagai sifat dan perilaku yang beragam. Dari situ kita belajar untuk menghadapi banyak orang dengan beragam kepribadian.
Ketiga, menjadikan rumah sebagai home theater. Kita bisa menyaksikan berbagai film yang seru bahkan terbaru dengan keluarga atau teman-teman. Untuk membuat suasana semakin murah meriah, kita bisa membagi anggota untuk ikut ambil bagian menyiapkan home theater. Misalnya kamu menyediakan film yang akan ditonton bersama, kakakmu menyediakan makanan ringan dan temanmu menyediakan minuman. Sedangkan orang tuamu akan mengawasimu, sehingga kalian tetap pada batas yang normal.
Dan yang terakhir adalah menyalurkan hobby berkreasi yang kita gemari. Misalkan kita suka membuat gelang dari pernik-pernik, atau kita suka membuat kreasi dari flannel. Kita bisa menggunakan waktu luang kita untuk membuat berbagai macam kreasi tersebut. Selain menyalurkan hobby kita, kreasi yang kita buat juga pastinya mempunyai nilai jual yang tinggi. Kita bisa menjualnya lewat online atau menjualnya kepada teman-teman kita. Nah, ternyata menyalurkan hobby yang kreatif akan membuat kita untung.
Jadi, menghabiskan liburan dirumah ternyata lebih menyenangkan bukan? Kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, sebaliknya kita akan mendapatkan keuntungan yang banyak dari liburan di rumah bersama keluarga dan sahabat.

 

No comments: