Pages

Monday, July 7, 2014

Makhluk Sosial



Setiap manusia pasti membutuhkan bantuan orang lain. Apa mungkin dia akan menyelesaikan segala sesuatunya sendiri. Bahkan dia butuh ibu untuk membuatnya terlahir di dunia. dia membutuhkan kasih sayang ibu untuknya bertumbuh. Dia bahkan membutuhkan keluarga disekitarnya untuk tetap dianggap sebagai seorang yang sempurnya di dunia ini. Dia membutuhkan ayah untuk melindunginya. Dia membutuhkan guru untuk mengajarinya membaca dan menulis. Dia pun membutuhkan teman untuk menemaninya bermain.
Jadi seseorang akan membutuhkan orang lain. Jangan kira dia bersikap dab berucap buruk tak mampu menjadi kawanmu. Kadang yang kau anggap sebagai lawan adalah kawanmu yang sejati. Dan yang kau anggap sebagai kawan adalah musuh dalam hidupmu.
Bagiku, lebih baik aku mengatakan yang sejujurnya padamu, dan menyakiti hatimu. Dari pada aku harus berkata manis tetapi aku membunuhmu.
Kesalahan apa yang tak dapat dimaafkan? Sedangkan kesalahan terbesar dalam hidup kita pun masih bisa dimaafkan oleh Tuhan.
Kau ingin hidup dengan orang yang hanya akan memujimu? Hanya membuatmu tersenyum? Mengasihi hidupmu?
Orang macam apa kau.
Aku bukan orang yang sempurna. Bahkan aku pernah berbuat salah dan menyakiti hatimu. Tapi aku tak pernah menjerumuskanmu dalam keadaan yang merugikan. Bahkan aku ingin kau mendapatkan yang terbaik. Tetapi kau meninggalkan ku karena kau piker aku menusukmu dari belakang. Aku menyakitimu, aku membicarakan keburukanmu. Ingatlah, suara dari orang lain itu bisa saja berkurang atau bertambah. Lihatlah dengan mata hatimu !! bukan dengan mata orang lain. Dengarlah dengan telingamu sendiri, bukan telinga orang lain. Maka dari situ kau akan mendapatkan kebenaran itu.

No comments: