Pages

Sunday, August 14, 2011

Horee MERDEKA !!!!!

14 agustus 2011
Sahabat, pasti semua gak aneh lagi kalau bulan agustus ini banyak yang mengadakan lomba-lomba atau mengadakan acara jalan sehat(baca santai).
Yupht, banyak desa-desa yang mengadakan lomba untuk anak kecil dan untuk para dewasa. Tentunya pasti menyenangkan bukan? Ada lomba balap karung, lomba tarik tambang, pecah air, dan masih banyak lagi lomba yang sangat menyenangkan.
Nah, kali ini di kampungku mengadakan lomba mewarnai  untuk anak-anak yang  duduk dibangku kelas 2 sampai 5 Sekolah Dasar. Rame sekali saat mereka mendaftar ulang untuk mendapatkan kertas gambar yang siap untuk diwarnai.
Setelah mereka mendapat kertas gambar untuk diwarnai, dan mendapat perintah dari panitia untuk mulai mewarna, jiaaaaaaahhhh ricuhhh  man .. J
Ibarat kata ni ya, kampong kaya pasar gitu, semangat ’45 mereka membara.. ada yang nangis, ada yang pensil warnanya patah terus ngambek gak mau melanjukan, ada yang ngompol(gila gak!!) maklum anak SD.
Waktu lomba telah dijalankan, banyak anak kelas 5SD yang sangat telaten dengan gambar mereka, ada yang mewarnai secara gradiasi(GILA 5 SD sudah ada gradiasi warna!!!). ada yang bawa crayon, pensil warna, spidol, dan alat warna lainnya.
Gaduh, ricuh dan lucu sekali di tempat perlombaan. Ada aja tingkah merea yang membuat juri maupun orang tua yang mengantar mereka,  tertawa terbahak-bahak melihatnya.
Setelah peluit tanda waktu telah usai, mereka mengumpulkan hasil mereka dengan berkelompok menurut tingkatan mereka. Dan kemudian saatnya juri yang menentukan siapa pemenang lomba mewarnai ini. Tingkat kelas 2&3, sedangkan kelas 4&5.
Ternyata melihat hasil karya mereka, juri kagum sekali, walaupun ada yang tidak jelas, tapi hasil warna anak-anak itu lebih hidup dibanding orang dewasa lhoo kawan J
Setengah jam untuk menentukan siapa yang akian mendapatkan jawaranya hari ini, setelah itu, juri keluar dengan muka senyum yang membuet hati anak-anak ingin mengetahui siapa yang menjadi juara 1.
Dan (te teret tereeeetttt !!!) juri mengungumkan juara-juara tersebut. Anak-anak yang enang maupun kalah ikut berteriak menyoraki satu sama lain. Ini teman yang namanya semangat perjuangan bagi kita di tahun 2011 ini. Contoh yang baik dari anak-anak usia dini yang membuat kita juga harus bisa meniru semangatnya yang membara tersebut. Jadi kalah atau menang itu biasa teman, tapi semangat kebersamaannya yang LUAR BIASA.
Ya begitulah tingkah anak-anak yang lucu J, mereka membuat suasana menjadi cemerlang kembali.
Selamat hari KEMERDEKAAN INDONESIA.. SEMANGAT!! Kobarkan JIWA PAHLAWAN kalian J

No comments: